Ikut Kursus Bahasa Korea Kelas Privat

Pada hari sabtu saya memutuskan untuk mengikuti kursus bahasa Korea. Tentu saja keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan istri.

Sebelumnya, saya juga telah belajar sedikit secara otodidak. Baik dengan menonton video di Youtube maupun baca artikel di internet. Namun ternyata belajar bahasa asing tidak semudah yang dibayangkan. Agar belajarnya lebih terstruktur dan sistematis, maka kita perlu mendapat bimbingan dari orang yang paham struktur, tata bahasa dan pola kalimat Bahasa Korea.

Itulah mengapa akhirnya saya memutuskan untuk ikut kursus. Dalam kursus Bahasa Korea ini, saya mengambil kelas privat bukan kelas reguler.

Dalam kelas privat, total sesi yang dijalani adalah sebanyak 50 sesi. Tiap sesi lamanya adalah 1,5 jam. Jadwal kursus yang saya ambil adalah tiap pagi jam 07:00 sampai 8:30. Mulai hari Senin sampai Jumat. Jadi insya Allah kursus ini akan selesai dalam waktu 10 minggu.

Alasan saya mengambil kelas privat adalah agar tetap ada banyak waktu untuk bekerja. Jadi kalau privatnya selesai jam 8:30 maka setelah itu saya bisa lanjut bekerja. Apalagi dalam situasi seperti sekarang ini, dimana orderan agak sepi maka waktu sangatlah penting. Sambil menunggu orderan saya gunakan waktu luang untuk mengulang pelajaran yang telah saya terima.

Tentu saja keputusan mengambil kelas privat ini juga ada resikonya. Dengan waktu 50 sesi saya harus bisa mempelajari total 60 Bab. Itu artinya tiap hari akan ada pembahasan materi yang baru. Bagaimana jika materi sebelumnya saja belum paham? 

Namun itulah seni dan tantangannya. Saya harus siap menerima konsekuensi dari keputusan yang telah diambil. Bagaimana pun saya harus tetap bekerja sambil belajar. Agar dapur tetap mengebul.

Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran. Amiin

Komentar